-->

12/09/2024

Gudang Tembakau Roboh Diterjang Angin Kencang, Satu Tewas

Gudang Tembakau Roboh Diterjang Angin Kencang, Satu Tewas


Jember, (Onenewsjatim)
– Sebuah peristiwa tragis terjadi di Dusun Peji Talang, Desa Karangkedawung, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember pada Kamis (12/09/2024) sore. Angin kencang yang menerjang kawasan tersebut mengakibatkan sebuah gudang penyimpanan tembakau roboh. 

Peristiwa nahas tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Kedaruratan BPBD Jember, Penta Satria, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

Menurut Satria, angin kencang yang menerjang kawasan tersebut sekitar pukul 14.30 WIB mengakibatkan struktur bangunan gudang yang belum selesai tidak kuat menahan hempasan angin sehingga ambruk.

“Akibat kejadian ini, satu orang pekerja meninggal dunia di lokasi kejadian. Beberapa pekerja lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” ujar Penta, Kamis (12/9) malam. 

Korban meninggal dunia diketahui bernama Suama (60), warga setempat. Sementara itu, korban luka-luka antara lain Mufliha (41), Nur Hama (50), Siti (60), Bu. Jun (48), Bu. Tiama (65), dan Bu. Di (30).

“Saat ini, tim BPBD bersama unsur TNI, Polri, dan perangkat desa masih berada di lokasi untuk melakukan penanganan dan pendataan. Korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” imbuhnya.

Penta Satria menambahkan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan assesment dan penanganan terhadap kejadian ini. 

"Tim kami telah melakukan evakuasi korban, pendataan kerusakan, serta memberikan bantuan kepada para korban," jelasnya.

Bangunan Gudang Berukuran Besar

Gudang tembakau yang roboh tersebut memiliki ukuran yang cukup besar, dengan tinggi sekitar 25 meter, lebar 35 meter, dan panjang 60 meter. Kerusakan bangunan terfokus pada bagian yang roboh, yaitu dengan tinggi sekitar 25 meter dan lebar 35 meter. (Imam) 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close