-->

06/09/2024

Infrastruktur Desa Meningkat, Babinsa Bantu Bangun Drainase

Infrastruktur Desa Meningkat, Babinsa Bantu Bangun Drainase



Lumajang, (Onenewsjatim)-
Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan mencegah kerusakan jalan akibat tergerus air hujan, Babinsa Penawungan Koramil 0821-06/Ranuyoso Koptu Muhammad Sofyan Hariyanto, melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan drainase di Dusun Krajan 2, Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (6/9/2024).

Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya mengawal program pmerintah desa, melibatkan sinergi antara TNI dan masyarakat setempat, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga yang melintasi jalan di Dusun Krajan 2. 

Dalam keterangannya, Koptu Muhammad Sofyan menjelaskan bahwa pembuatan drainase tersebut merupakan langkah preventif untuk menghindari kerusakan jalan yang sering terjadi pada saat musim hujan.

“Kegiatan karbak ini dilaksanakan untuk menghindari jalan rusak akibat terkikis air hujan. Dengan adanya drainase ini, diharapkan jalan memberikan kenyamanan bagi warga dan masyarakat pengguna jalan yang melintas,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan 2, Edi Supaidi, yang mewakili Kepala Desa Penawungan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Babinsa dalam pembangunan infrastruktur desa. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas jalan, tetapi juga mempererat hubungan bersama masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah mengawal dan turut membantu kami dalam pembangunan drainase ini. Ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang nyata, dan kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close