-->

04/09/2024

Jalan Penghubung Pasirian-Tempursari Lumajang Putus Total Akibat Abrasi

Jalan Penghubung Pasirian-Tempursari Lumajang Putus Total Akibat Abrasi


Lumajang, (DOC)
-Jalur penghubung antara Kecamatan Pasirian dan Tempursari tepatnya di Pantai Kaligede, Desa Gondoruso, Kabupaten Lumajang terputus karena abrasi laut.

Terputusnya jalan penghubung dua kecamatan tersebut aktivitas warga terganggu, karena tidak bisa melintas.

“Jalan kali gede hancur saiki ambrol mase, wes ora iso liwat, iki embonge entek wes (red: sudah habis tidak bisa lewat habis wes”. jelas salah satu pengguna jalan saat berada di lokasi

Humas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Subowo membenarkan, jalan penghubung Kecamatan Pasirian dengan Tempursari terputus karena ambrol tergerus ombak laut.

"Tergerus sekitar 60 meter berdasarkan kejadian yang pertama kali. Kalau yang sekarang belum tahu persis masih menunggu perhitungan lebih lanjut," ujarnya.

Subowo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat ke provinsi terkait bencana yang mengakibatkan terputusnya jalan dan jembatan.

“Dari awal kita sudah kirim surat ke provinsi, tapi hari ini temen temen BPBD dan Dinas PUTR ke lokasi sana”. ujarnya melalui sambungan selulernya.

Terputusnya jalan penghubung dua kecamatan tersebut aktivitas warga terganggu, karena tidak bisa melintas.

“Jalan kali gede hancur saiki ambrol mase, wes ora iso liwat, iki embonge entek wes (red: sudah habis tidak bisa lewat habis wes”. jelas salah satu pengguna jalan saat berada di lokasi.

Subowo menjelaskan, saat ini masih pada tahap pengusulan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kami mengusulkan dan merencanakannya. Perbaikan masih kami usulkan. Melihat kondisi, dan Pemkab Lumajang bekerja sama dengan pemprov. Ya harapannya secepatnya," jelasnya.

Pemerintah kabupaten bersama provinsi bekerja sama menangani dengan harapanya secepatnya di perbaiki

"Statusnya jalan kabupaten, kemarin kita sepakat hal hal seperti itu bekerjasama dengan provinsi kita ada langkah sekala prioritas makanya secepatnya tertangani pada yang jembatan yang runtuh runtuh itu," terangnya (Imam)


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close