-->

12/09/2024

KAI Daop 9 Jember Siapkan Ribuan Kursi untuk Libur Panjang Maulid

KAI Daop 9 Jember Siapkan Ribuan Kursi untuk Libur Panjang Maulid


Jember, (Onenewsjatim)
-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember telah menyiapkan sebanyak 31.456 tempat duduk untuk mengakomodasi lonjakan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan akhir pekan. 

Angka ini merupakan total keseluruhan tempat duduk untuk kereta api yang berangkat dari wilayah Daop 9 Jember selama empat hari mulai tanggal 13 hingga 16 September 2024.

"Permintaan tiket kereta api dari masyarakat cukup tinggi jelang libur panjang ini. Hingga hari ini, sebanyak 31.390 tiket telah terpesan," ungkap Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9).

Untuk melayani penumpang, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 22 perjalanan kereta api. Beberapa di antaranya yang cukup diminati masyarakat adalah KA Blambangan Ekspres dan KA Pandalungan dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Bahkan, tiket untuk kedua kereta api tersebut selama periode libur panjang telah habis terjual.

"Sejak perpanjangan rute, KA Blambangan Ekspres menjadi pilihan favorit masyarakat. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi utama," tambah Cahyo.

Meski demikian, Cahyo memastikan masih ada sejumlah tempat duduk yang tersedia di beberapa kereta api lain seperti KA Logawa, KA Mutiara Timur, dan KA Ranggajati. Namun, ketersediaan tempat duduk ini terbatas pada tanggal-tanggal tertentu.

"Kami mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan baik dan memesan tiket jauh-jauh hari. Bagi yang kesulitan mendapatkan tiket pada tanggal yang diinginkan, dapat memanfaatkan fitur connecting train di aplikasi Access by KAI," ujarnya.

Fitur connecting train ini memungkinkan penumpang untuk menggabungkan beberapa jadwal kereta api sehingga dapat mencapai tujuan akhir meskipun tiket kereta api langsung sudah habis. (Imam) 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close