-->

09/09/2024

Kolaborasi TNI-Petani di Jatiroto: Petani Senang, Hasil Panen Melimpah!

Kolaborasi TNI-Petani di Jatiroto: Petani Senang, Hasil Panen Melimpah!


Lumajang,  (Onenewsjatim)
-Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Jatiroto Koramil 0821-12/Jatiroto, Serda Ahmad Agus Budi Santoso, secara aktif melakukan pendampingan kepada petani setempat. 

Salah satu kegiatan pendampingan tersebut dilakukan terhadap Matali, anggota kelompok tani Bangun Tani, di Dusun Curah Wedi, RT 001 RW 014, Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Senin (9/9/2024).

Sasaran kegiatan tersebut, meliputi penyiangan lahan padi seluas kurang lebih 1 hektar, yang bertujuan untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan baik dan terbebas dari gulma yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ahmad Agus Budi Santoso menjelaskan bahwa pendampingan langsung ke lahan pertanian yang dilakukan merupakan bagian dari upaya TNI AD, melalui para Babinsa, untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

"Dengan adanya kegiatan pendampingan secara langsung ke lahan, dengan memberikan sumbangsih kepada para petani, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dengan maksimal," kata Serda Ahmad Agus Budi Santoso.

Sementara itu Matali, salah satu petani yang menerima pendampingan, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa di lahan pertaniannya.

"Kami merasa lebih percaya diri dalam mengelola lahan karena adanya arahan dan dukungan langsung dari Babinsa. Selain itu, kami juga bisa berdiskusi mengenai berbagai masalah yang kami hadapi, seperti serangan hama dan cara pemupukan yang tepat," pungkasnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close