-->

11/09/2024

Patroli Gabungan Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan

Patroli Gabungan Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan


Lumajang, (Onenewsjatim)-
Dalam upaya menciptakan kondisi yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masyarakat, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung, Serda Anto Budi Hartotok, melaksanakan patroli wilayah bersama Babinkamtibmas, SKD dan Linmas, di lingkungan RW 003 Dusun Krajan 1, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (10/9/2024) malam.

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menanggulangi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Selain itu, patroli yang digelar juga merupakan bagian dari upaya preventif guna mencegah terjadinya tindakan kriminal dan konflik sosial yang dapat mengganggu keharmonisan antarwarga.

Saat dikonfirmasi disela kegiatannya Serda Anto Budi Hartotok, mengatakan patroli tersebut dilakukan sebagai wujud sinergitas antara TNI, Polri, SKD, dan Linmas dalam menjaga keamanan wilayah. 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini, warga lebih waspada terhadap setiap kemungkinan gangguan keamanan, baik itu pencurian, peredaran narkoba, maupun tindakan lainnya yang bisa mengancam kenyamanan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Babinkamtibmas Desa Dawuhan Wetan, Aipda Aan Nismanto, S.H., menambahkan dalamm kegiatan patroli itu pihaknya juga turut aktif memberikan penyuluhan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan. 

“Kami mengajak seluruh warga untuk tidak ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan di sekitar mereka. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungksnya.

Selain melakukan patroli di sekitar lingkungan RW 003, petugas juga menyempatkan berdialog dengan warga untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan terkait masalah keamanan yang mereka hadapi. Pendekatan itu diharapkan mampu membangun hubungan yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga tercipta rasa saling percaya dan kerjasama dalam menjaga ketertiban lingkungan. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close