-->

09/09/2024

Pelaku Curanmor Asal Lumajang Ditangkap Polda Jatim, Bawa Senjata Tajam dan Airsoft Gun

Pelaku Curanmor Asal Lumajang Ditangkap Polda Jatim, Bawa Senjata Tajam dan Airsoft Gun


Surabaya, (Onenewsjatim)
– Tim Jatanras Polda Jatim berhasil meringkus komplotan pencuri motor yang kerap beraksi di wilayah Lumajang dan Jember. Para pelaku tak segan-segan membawa senjata tajam seperti celurit dan airsoft gun untuk menakuti korban.

Dua orang pelaku utama, MSA (30) dan MB (28), warga Lumajang, memiliki peran yang berbeda. MSA bertindak sebagai eksekutor yang merusak kunci motor menggunakan kunci T, sementara MB bertugas mengawasi situasi. Sebelum melancarkan aksinya, mereka selalu memantau terlebih dahulu target yang akan dicuri.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku selalu membawa senjata Airsoft gun, untuk menakut-nakuti korbannya apabila tertangkap tangan," jelas Kasubdit Jatanras AKBP Arbaridi Jumhur saat Press Conference, di Gedung Bid Humas Polda Jatim, pada Senin (9/9/2024). 

Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya airsoft gun, celurit, kunci T, dan beberapa kendaraan yang dicuri. Para pelaku kini dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan.

Dari hasil penangkapan ini polisi berhasil mengamankan barang bukti, satu buah Airsoft gun, satu celurit, satu kunci T, tiga mata kunci T, satu buah kunci motor dengan magnet dan tiga barang bukti kendaraan roda dua, serta dua kendaraan roda empat jenis Pick Up. 

Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Arbaridi Jumhur, mengatakan bahwa keberhasilan penangkapan ini merupakan hasil dari kerja keras tim di lapangan. Polisi juga telah mengembalikan kendaraan yang berhasil diamankan kepada pemiliknya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Kini pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 3,4 dan ke 5 KHUP

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close