-->

11/09/2024

Polemik Juara Karnaval Ranuyoso, Owner Malindo Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Polemik Juara Karnaval Ranuyoso, Owner Malindo Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Wita Wijayanti, owner Malindo, melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polres Lumajang. Laporan ini terkait polemik penilaian pada ajang karnaval yang digelar di Kecamatan Ranuyoso pada 1 September 2024 lalu.

Wita merasa dirugikan atas komentar-komentar negatif dan tuduhan yang dialamatkan kepadanya di media sosial, khususnya di grup Facebook Info Warga Ranuyoso. 

Menurutnya, komentar-komentar tersebut sangat menyakitkan dan mencemarkan nama baiknya.

"Saya merasa difitnah dan dihina. Mereka menuduh saya menyogok dan mendemo juri.Padahal Saya tidak berbuat seperti itu," ujar Wita saat ditemui di Polres Lumajang, Rabu (11/9/2024). 

Kejadian bermula saat tim Malindotingkat kecamatan Ranuyoso dan dinyatakan sebagai juara satu kategori modern. 

Namun, muncul kontroversi terkait penilaian juara favorit. Wita mengaku tidak puas dengan sistem penilaian yang diterapkan dan meminta kejelasan kepada panitia.

"Saya merasa janggal karena nilai juara favorit saya lebih rendah dari peserta lain. Setelah saya tanyakan, ternyata nilai tersebut diubah dan akhirnya juara favorit dihapus," jelasnya.

Akibat dari perubahan nilai tersebut, terjadi pergeseran juara. Juara satu yang sebelumnya menjadi juara dua merasa tidak terima dan merusak piala. Namun, tudingan tersebut justru dialamatkan kepada Wita dan tim Malindo.

Wita yang merasa dirugikan langsung melaporkan ke Polres Lumajang kepada 4 orang pemilik akun Facebook yang menuduh sesuatu hal yang belum pernah dilakukannya.

"Saya sudah 10 hari, dihujat terus menerus dengan kata-kata kotor dan vulgar. Sampai Saya tidak bisa tidur, ini merugikan pribadi Saya," ucapnya. 

Akibat dari kejadian ini, Wita mengaku mengalami tekanan mental yang cukup berat. Ia merasa difitnah dan dihina secara tidak beralasan.

"Saya berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus ini dan memberikan keadilan bagi saya," harapnya. (Imam) 


Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close