-->

04/09/2024

Pramuka Lumajang Bantah Tuduhan Terkait Pengelolaan Dana Bantuan Erupsi Semeru

Pramuka Lumajang Bantah Tuduhan Terkait Pengelolaan Dana Bantuan Erupsi Semeru


Lumajang, (Onenewsjatim) –
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lumajang angkat bicara menanggapi pernyataan mantan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, terkait pengelolaan dana bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Ketua Pramuka Peduli Lumajang, Syaiful Rizal Zarkasi, menegaskan bahwa pihaknya telah mengelola dana bantuan tersebut secara transparan dan bertanggung jawab. 

Dana yang terkumpul, yang sebagian besar berasal dari donasi para anggota Pramuka dari berbagai daerah, telah digunakan untuk membangun rumah hunian sementara (huntara) dan fasilitas umum lainnya bagi para pengungsi.

“Dana yang kami terima telah disalurkan untuk pembangunan huntara dan fasilitas penunjang lainnya. Semua kegiatan ini telah terdokumentasi dengan baik,” ujar Rizal.

Rizal juga membantah pernyataan mantan Bupati yang menyebutkan bahwa Pramuka Lumajang belum melaporkan penggunaan dana bantuan. 

Menurutnya, semua laporan terkait penggunaan dana telah disampaikan kepada pihak terkait, termasuk pemerintah daerah.

“Kami telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan ini. Semua kegiatan yang kami lakukan telah mendapatkan izin dan pengawasan dari pihak berwenang,” tegasnya.

Sebelumnya, Thoriqul Haq dalam pemeriksaannya di Polda Jatim menyebutkan bahwa beberapa lembaga, termasuk Pramuka, belum melaporkan secara detail penggunaan dana bantuan erupsi Semeru. 

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close