-->

14/09/2024

Sapi Curian Warga Tempeh Berhasil Ditemukan Setelah Pengejaran Berjam-jam

Sapi Curian Warga Tempeh Berhasil Ditemukan Setelah Pengejaran Berjam-jam


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Kejadian pencurian sapi yang meresahkan warga Desa Tempeh Kidul, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang akhirnya menemui titik terang. Sapi milik Agus Hariyanto yang dilaporkan hilang pada Sabtu (14/9/2024) berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian intensif oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Tempeh, Iptu Syamsul Arifin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya langsung bergerak cepat setelah menerima laporan dari korban.

"Kami bersama Tim Resmob Polres Lumajang langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 7 jam, sapi tersebut akhirnya ditemukan di sebuah lahan tebu di wilayah Dusun Dompyong, Desa Madurejo, Kecamatan Tempeh.

"Kami melakukan pengejaran dengan mengikuti jejak kaki sapi hingga akhirnya berhasil menemukannya di sebuah lahan tebu," jelas Kapolsek.

Syamsuk menjelaskan, modusnya Pelaku diduga masuk ke kandang sapi milik korban pada dini hari dengan cara membuka pintu kandang yang terbuat dari bambu. Setelah itu, pelaku langsung membawa lari sapi tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas pelaku," tegasnya.

Iptu Syamsul Arifin mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan ternak mereka.

"Kami juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat adanya aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungannya," pungkasnya.

Sapi Diterima Kembali oleh Pemilik

Setelah ditemukan, sapi tersebut kemudian diserahkan kembali kepada pemiliknya. Agus Hariyanto, pemilik sapi, mengaku sangat bersyukur atas bantuan pihak kepolisian.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Kapolsek dan seluruh jajarannya yang telah membantu saya menemukan sapi saya," ungkapnya.

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close