-->

14/09/2024

Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Desa, Pastikan Pilkada Aman

Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Desa, Pastikan Pilkada Aman



Lumajang, (Onenewsjatim)–
Dalam rangka mempersiapkan keamanan wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Babinsa Banjarwaru Koramil 0821-01/Lumajang, Serda Syamsuddin, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa dan staf di Kantor Kepala Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/9/2024) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat sinergi antara Babinsa, aparat desa, dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada. Selain itu, Komsos juga menjadi sarana untuk menjalin hubungan dan sinergi. 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Syamsuddin menekankan pentingnya koordinasi antar instansi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kegiatan Komsos kami laksanakan ini disamping untuk meningkatkan sinergisitas antar instansi, sebagai upaya koordinasi dalam memastikan keamanan wilayah menjelang Pilkada berjalan aman dan kondusif," ujarnya.

Kepala Desa Banjarwaru, Samsul Arifin, mengatakan pihaknya selalu berkoodinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk koordinasi dengan diskusi mengenai langkah-langkah pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul berpotensi mengganggu ketertiban menjelang Pilkada dapat diminimalisir," pungkasnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close