-->

15/09/2024

Tingkatkan Sinergi TNI-Polri Senduro Gelar Patroli Gabungan di Cegah Rawan Kriminal

Tingkatkan Sinergi TNI-Polri Senduro Gelar Patroli Gabungan di Cegah Rawan Kriminal


Lumajang, (Onenewsjatim) -
Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, personel Koramil 0821-03/Senduro bersama Polsek Senduro melaksanakan patroli gabungan pada Sabtu (14/9/2024) malam.

Patroli ini menyasar daerah-daerah yang dianggap rawan terhadap tindak kriminal, khususnya di seputaran perbatasan Desa Senduro Jalan Raya Senduro hingga perbatasan Desa Pandansari

Dalam keterangannya, Bati Komsos 0821-03/Senduro Pelda Andrias Eko Prayogi, menjelaskan bahwa Patroli Gabungan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara Koramil dan Polsek dalam meningkatkan sinergisitas untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk kolaborasi untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Kunir aman dan kondusif, di samping itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama melaksanakan tugas menjaga lingkungan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Senduro Aipda Sandra, menambahkan bahwa kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk memberikan rasa aman dan ketenangan.

"Kami berharap kegiatan patroli gabungan ini dapat menekan angka kriminalitas di wilayah rawan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, disamping itu kami juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat setempat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, untuk memperkuat komunikasi dengan pihak keamanan, baik TNI maupun Polri, guna menciptakan lingkungan yang harmonis," pungkasnya. (Pendim0821).

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close