-->

16/09/2024

TNI Bersama Petani Jenggrong Panen Jagung, Jaga Ketahanan Pangan

TNI Bersama Petani Jenggrong Panen Jagung, Jaga Ketahanan Pangan


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Sebagai bagian dari upaya memotivasi petani, Babinsa Jenggrong Koramil 0821-06/Ranuyoso, Koptu Suleman, melaksanakan pendampingan kepada warga tani dalam panen jagung, di lahan tadah hujan milik Suliadi, anggota kelompok tani Gemuling seluas 0,25 hektar di Dusun Gemuling, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/9/2024).

Koptu Suleman menjelaskan bahwa pendampingan tersebut merupakan wujud nyata dari TNI dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan. Dengan keterlibatan Babinsa, diharapkan para petani dapat terus termotivasi untuk meningkatkan produksi pangan, khususnya komoditi jagung di lahan tadah hujan agar tetap produktif.

“Dengan kegiatan pendampingan ini, kami berusaha mendorong dan memotivasi para petani, untuk terus berusaha meski panen tidak sesuai harapan, karena dampak kemarau," kata Koptu Suleman.

Ia juga menambahkan, Melalui sinergi antara petani, TNI, dan pemerintah, diharapkan ketahanan pangan lokal dapat terus terjaga, serta kesejahteraan petani meningkat seiring dengan hasil panen yang lebih baik.

Sementara itu, mengatakan, bahwa panen jagung kurang memuaskan dengan hasil panen jagung, yang biasanya mendapatkan lebih. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, yang turut hadir membantu para petani panen saat itu. 

“Kami sangat bersyukur atas pendampingan Babinsa. Kehadiran mereka tidak hanya memberikan semangat kepada kami, semoga panen berikutnya kami berharap mendapatkan hasil panen jagung menjadi lebih optimal,” pungkasnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close