-->

16/09/2024

TNI dan Bidan Desa Bersinergi, Tingkatkan Cakupan Imunisasi Balita

TNI dan Bidan Desa Bersinergi, Tingkatkan Cakupan Imunisasi Balita


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Dalam rangka mendukung program kesehatan nasional, Babinsa Mlawang Koramil 0821-05/Klakah, Sertu Yudiono, melaksanakan kegiatan pendampingan imunisasi di Posyandu Alpukat, Dusun Dawuhan RT 001 RW 007, Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Senin (16/9/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesehatan balita di wilayah tersebut terjaga dengan baik serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian bayi.

Sertu Yudiono mengatakan bahwa keterlibatan dirinya dalam kegiatan tersebut adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, khususnya generasi muda. 

"Kegiatan yang kami laksanakan ini sebagai bentuk pendampingan dalam berperan serta mendukung dan mengawal kegiatan Posyandu bagi balita di wilayah, dengan mendorong warga untuk lebih aktif dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian bayi," kata dia.

Sementara itu, bidan desa Mlawang Rika Rahma Yulianingrum, S.Keb., yang memimpin kegiatan imunisasi, mengapresiasi kehadiran Babinsa dalam mendukung kegiatan kesehatan masyarakat. 

"Dengan adanya dukungan dari Babinsa, masyarakat lebih termotivasi untuk mengikuti kegiatan imunisasi. Kami berharap ke depan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan agar seluruh balita di desa ini mendapatkan perlindungan dari berbagai penyakit yang rentan pada bayi," pungkasnya. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close