-->

13/09/2024

TNI-Polri Bersinergi, Dukung Kegiatan Posyandu di Desa Padang

TNI-Polri Bersinergi, Dukung Kegiatan Posyandu di Desa Padang


Lumajang, (Onenewsjatim)
-Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak, Babinsa Padang Koramil 0821-20/Padang, Serka Cahyo Pranowo, mendampingi kegiatan pelayanan Posyandu yang berlangsung di Balai Desa Padang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (12/9/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh 25 balita yang dibawa oleh ibu mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang secara rutin.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Cahyo Pranowo mengatakan, bahwa pendampingan yang dilaksanakan untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan lancar dan tertib. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat ini bukan hanya bertujuan untuk memantau situasi keamanan, tetapi juga untuk memberikan dukungan moral dan semangat kepada para ibu agar tetap aktif membawa balita mereka ke Posyandu.

“Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan ini untuk mendorong warga, khususnya para ibu, agar senantiasa membawa balitanya untuk aktif datang ke Posyandu guna memantau tumbuh kembang kesehatan secara rutin. Kami ingin memastikan bahwa anak-anak mendapatkan hak mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan baik melalui pemantauan kesehatan yang teratur." kata Serka Cahyo Pranowo

Bidan Desa Padang, Ratna Novia Sari, A.Md.Keb, menyampaikan apresiasi atas peran serta Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendukung kegiatan Posyandu. 

"Kerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas sangat membantu kami dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para ibu dan balita saat kegiatan berlangsung," ujar Ratna Novia Sari.

Sementara itu, Babinkamtibmas Padang, Bripka Mahendra, menambahkan bahwa sinergi antara TNI-Polri dan tenaga kesehatan desa merupakan upaya nyata dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami terus berupaya mendukung setiap program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan generasi yang sehat dan kuat di masa depan," pungkasnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin bagi ibu dan anak, serta mendorong terciptanya generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas di masa depan. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close