-->

09/09/2024

TNI-Polri Solid, Patroli Gabungan Jamin Keamanan Warga Kunir

TNI-Polri Solid, Patroli Gabungan Jamin Keamanan Warga Kunir


Lumajang, (Onenewsjatim)
- Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Personel Koramil 0821-13/Kunir bersama Personel Polsek Kunir melaksanakan kegiatan patroli gabungan di wilayah Dusun Gogosan dan Dusun Tenggalek, Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (8/9/2024) malam. 

Patroli gabungan ini bukan hanya sekadar bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai wujud nyata sinergi antara TNI dan Polri dalam mengawal keamanan wilayah. Kecamatan Kunir, yang mencakup beberapa daerah rawan kriminalitas, seperti Dusun Gogosan dan Dusun Tenggalek, menjadi fokus utama dalam operasi. 

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Wahyotomo, selaku Danramil 0821-13/Kunir, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kunir.

"Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk kolaborasi untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Kunir aman dan kondusif. Di samping itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan tugas menjaga lingkungan dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Kapten Wahyotomo.

Sementara itu, Kasium Polsek Kunir, Aiptu Beny, menambahkan bahwa patroli gabungan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat. 

"Kami berharap, dengan seringnya dilaksanakan patroli seperti ini, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," kata Aiptu Beny.

Dalam pelaksanaannya, patroli gabungan yang dilakukan menyusuri sejumlah titik-titik rawan di wilayah Dusun Gogosan dan Dusun Tenggalek. Aparat juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk mengetahui kondisi terkini serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan. (Pendim0821)

Baca Artikel Terkait Lainnya

Baca juga Artikel Lainnya

© Copyright 2024 Onenewsjatim | All Right Reserved
close